Cara Merubah Password Wifi Indihome Modem ZTE, Alcatel, dan Nokia

Cara Merubah Password Wifi Indihome Modem ZTE, Alcatel, dan Nokia | Paket Indihome - Penyedia layanan Telekomunikasi PT. Telkom bisa dibilang sukses meluncurkan salah satu produknya yaitu Indihome. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna Indihome hingga saat ini. Mungkin juga sobat pembaca saat ini sedang mengakses Blog ini melalui Layanan internet indihome. Sobat bisa membaca artikel kami yang membahas tentang Apa itu IndiHome? Mari Mengenal apa itu IndiHome dari Telkom agar lebih mengerti dengan layanan indihome.

Disini saya akan memberikan penjelasan singkat apa itu indihome. Pada IndiHome 3P 100% Fiber, Media Akses (jaringan kabel), yang digunakan adalah serat optik. PT Telkom menggunakan teknologi GPON (Gigabit Capable Passive Optical Network) pada akses networknya untuk memberikan layanan ini. Perangkat terminasi optik disisi pelanggan adalah ONU / ONT (Optical Network Unit/Optical Network Termination) sobat bisa baca selengkapnya di Apa itu IndiHome? Mari Mengenal apa itu IndiHome dari Telkom.

Indihome memiliki 3 Fitur Utama yaitu Internet, Siaran TV, dan Telepon Rumah. yang kemudian disebut TripePlay. mari kita perkecil pembahasan kita diLayanan internet saja, untuk internet indihome menawarkan beberapa paket yang berbeda - beda dengan kecepatan yang berbeda ada 10mbps, 20mbps, 50mbps, dan 100mbps. dengan koneksi internet secepat ini ada dirumah sobat tentunya akan sangat kerenkan, bisa download file berkapasitas besar dalam waktu yang tidak terlalu lama. Untuk mendistribusikan layanan internet ini Telkom menggunakan ONT (dirumah pelanggan yang berfungsi untuk merubah sinyal Cahaya menjadi sinyal digital. ONT juga dilengkapi dengan Wireless sehingga sobat tidak perlu repot untuk menarik kabel lan yang Panjang. kitapun tiba dititik pembahasan yaitu wireless pada kesempatan ini saya akan menunjukan cara mengubah Password Wifi Indihome

Perlukah Merubah Password Wifi Indihome ?

Perlu kalo menurut saya karna jika sobat tidak merubah password bisa jadi Rumah sobat jadi Rumah Kopi dadakan yang menyediakan layanan Free Wife (wifi wkkkkwkwk). Tentu saja hal ini tidak masalah jika memang disengaja atau memang mau dibagi - bagi. bagaimana jika tidak ? dan mereka sudah terlanjur mengetahui passwordnya entah dari siapa yang ngasih tau, pasti ruwet urusannya.
nah disini saya akan menunjukan Cara Mengganti Password Wifi Indihome silahkan sobat ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Ketik "192.168.1.1" diAdressbar mozilla atau google chrome
    Login ke ONT dengan password admin
    Login ke ONT ZTE
    Akan muncul halaman login silahkan login dengan User "admin" password "admin" (jika belum dirubah) selajutnya tekan Tombol "Login"
  2. Silahkan menuju ke Networks >> Wlan >> Security lalu silahkan sobat ganti passwordnya dikotak WPA Passphrase lalu klik Tombol "Submit" ONT akan melakukan restart secara otomatis dan password baru bisa digunakan diAndroid maupun Laptop sobat
    Rubah Password wifi Indihome
    Rubah Password wifi Indihome
Demikian Artikel Tentang Cara Merubah Password Wifi Indihome Modem ZTE, Alcatel, dan Nokia Semoga bermanfaat bagi sobat Pembaca.;

Comments