Membatasi Perangkat terhubung ke wifi Indihome ONT ZTE F660/F609

Membatasi Perangkat terhubung ke wifi Indihome ONT ZTE F660 | Terkadang, kita tidak mau orang lakukan koneksi ke wifi yang berada di rumah. Satu diantara triknya dengan memberi password pada SSID.

Langkah lainnya. dengan mendaftar mac-address yang diperbolehkan untuk terkoneksi pada SSID kita.


Artikel ini, memberi contoh untuk batasi gadget yang dapat tersambung ke wifi di ONT ZTE F660, dengan menginjinkan pada MAC Address tersendiri.

Langkah awal :
Tulis MAC Address yang diperbolehkan untuk tersambung ke Wifi. Contoh berukut memakai laptop dengan OS Windown 7. Dari DOS prompt, tuliskan : ipconfig/all. Setelah itu pada wireless LAN adapter, tulis physical addressnya (MAC Address). MAC Address berbentuk hexadesimal sekitar 12 digit. Dalam perumpamaan ini, MAC Addressnya merupakan : B4-B6-76-D8-7F-BB.

Mengetahui MAC address dari CMD


Langkah Ke-2 :
Login ke ONT ZTE F660, dari menu pilih Network - WLAN- Access Control Daftar. Pilih SSID yang aktif dipakai, pada perumpamaan ini diambil SSID1.
Setelah itu pada MAC Address ada pilihan : Disabled, Block serta Permit.

Setting access Control list indihome zte609


Langkah ke-3 :
Pilih permit sebab kita ingin batasi MAC Address yang diperbolehkan, kemudaan pada mac Address, inputkan mac address yang diperbolehkan (berbentuk Hexadesimal 12 digit). Setelah itu click Add. Sesudah di click add , hasilnya akan ada pada daftar.


Isi mac address yang diizinkan untuk akses indihome


Comments